Matahari Berjalan? Benarkah??


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْمِ


Apa kabar kawan-kawan? :D :D

Niih.. kali ini kami ingin menyampaikan ilmu yang mungkin anda belum mengetahuinya. Okeyy.. 
Dahulu, manusia percaya bahwa Bumi tidak bergerak melainkan Matahari yang mengelilingi Bumi. Makin kesini maka munculah teori yang di keluarkan Copertinus, Kepler, dan Galileo bahwa Matahari diam, melainkan Bumi yang mengelilinginya.


Belakangan ini, berkat teleskop-teleskop canggih dan kumpulan data data kosmologi disimpulkan, bahwa Matahari juga berjalan, dan Bumi mengelilingi Matahari yang berjalan ini.

Meskipun hasil riset ini butuh waktu yang lama untuk mengetahui kebenarannya, pergerakan Matahari telah diceritakan 1.400 tahun yang lalu, dimana kala itu manusia belum memiliki alat-alat teleskop yang canggih seperti saat ini.

"Apakah benar Al-Quran sudah mengetahuinya sejak lama?"

Ya, coba teman-teman cek Al-Qurannya trus kalian buka Surah (QS. Yaasin 36: 38).

وَالشَّمْسُ تَجْرِي لِمُسْتَقَرٍّ لَهَا ذَلِكَ تَقْدِيرُ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ

“dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui”


Nah, sudah terbukti kan.. Kalau di dalam Al-Quran sudah di tulis penggambarannya. Lalu yang dipertanyakan, bagaimanakah proses bergeraknya Matahari, dan menuju kemana kah pergerakan itu?

Matahari bergerak dengan kecepatan 700.000 km/jam ke arah bintang Vega, mengikuti alur orbitnya yang disebut sebagai Puncak Tata Surya (Solar Apex). Bumi berputar pada sumbunya, dan juga sambil berputar mengelilingi matahari, dan semuanya bergerak secara bersama-sama dengan Sistem Tata Surya.

Menarik bukan? Mau lebih lanjut materi materi yang unik lainnya? Makanyaa.. Sering sering main dong ke blog ini Hehehehe... :D :)

Sumber :Cah Bagus, Buku Miracle of Quran



 

 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »