Rahasia 7 Lapisan Langit Dalam Al-Qur'an


7 Rahasia Lapisan Langit Dalam Al-Quran - Taukah kalian bahwa langit memiliki 7 lapisan?. Telah diijelaskan didalam al-qur'an surat Al-Mulk ayat 3 yang artinya :
"Yang menciptakan 7 langit berlapis-lapis. Tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan tuhan yang maha pengasih. Maka lihatlah sekali lagi, adakah kamu lihat sesuatu yang cacat?" 

Fakta ilmiah bahwa langit terdiri atas 7 lapisan yang telah dinyatakan dalam al-qur'an surat Al-Baqarah ayat 29 yang artinya :
"Dialah (Allah) yang menciptakan segala apa yang ada di bumi untuk mu, kemudian dia menuju kelangit, lalu dia menyempurnakannya menjadi 7 langit. dan dia mengetahui segala sesuatu."

Kalimat di dalam Al-Quran mengenai tujuh langit mungkin dapat diartikan sebagai tujuh lapisan, tujuh dimensi yang berbeda, atau tujuh bidang yang berbeda. Analisis ini lebih dekat terhadap atmosfer, yang dengan mata telanjang terlihat sebagai sesuatu yang seragam, membuatnya menjadi jelas bahwa  tidaklah demikian adanya.

Fakta ini tidaklah ditemukan secara kebetulan. Al-quran menyebutkan lapisan-lapisan yang berbeda pada atmosfer dengan keserasian yang sempurna antara satu dengan yang lainnya. Penciptaan lapisan yang serasi ini adalah fenomena yang dapat dilihat dari atom yang mikrocosmos sampai pada alam yang makrocosmos.

Baru pada abad 20 ini terbukti bahwa langit bumi atau atmosfer terdiri atas lapisan yang berbeda yang saling bertumpuk dan persis terdapat 7 lapisan seperti yang diungkapkan Al-Qur'an lebih dari 1400 tahun yang lalu.

Kita tahu bahwa atmosfer terbuat dari  lapisan-lapisan yang memungkinkan terjadinya kehidupan di bumi ini. Atmosfer terdiri dari lapisan-lapisan yaitu :

  • Troposfer,  yang merupakan lapisan yang paling dekat kepermukaan bumi yang membentuk sekitar 90% atmosfer.
  • Stratosfer, lapisan diatas troposfer yang ketinggiannya mencapai 50km.
  • Ozonosfer, lapisan ketiga atau yang biasa disebut lapian ozon, yang berfungsi melindungi dari sinar ultraviole yang mematikan bagi mahkluk hidup.
  • Mesofer, lapisan diatas ozonofer
  • Termosfer, lapisan diatas mesofer
  • Lonosofer, lapisan yang memiliki ketinggian 500km dari bumi, dan di lapisan ini gelombang radio dapat dipantulkan, yang membuat kita bisa berkomunikasi.
  • Ekosfer, lapisan paling luar  dengan ketinggian mencapai 10.000 km. Pada lapisan ini perbandingan gas sangat rendah dan terbagi dalam ion-ion
Keajaiban yang sangat luar biasa  bahwa bukti-bukti yang tidak dapat ditemukan tanpa teknologi abad 20 telah dinyatakan al-quran kurang lebih 1400 tahun yang lalu. Sungguh besar ciptaan Allah SWT

Sumber: Buku MIRACLE OF THE QURAN

Share this

Related Posts

First

1 komentar:

komentar
15 Februari 2019 20.08 delete


Bismillahir Rahmanir Rahmanirahim

https://keep.line.me/s/FBZtesmFRzXU8lAAY_0gzZCzyGsD1CyHSc8T7p9w7a0

Salam dan renungan

Web: almawaddah.info

Kepada;

Yang dihormati Para rektor universiti, para akademik dan para mufti.

Tun, Tan Seri/Datuk Seri/Datin Seri/Datuk/Datin/tuan/puan.

Perkara: "Akidah Ahli Sunnah Wal Jamaah yang bertentangan dengan al-Qur'an dan ayat-ayat al-Qur'an yang bertentangan dengan akidah Ahli Sunnah Wal-Jamaah" sebagai kajian dan renungan. Diambil dari web: almawaddah.info

1. Tidakkah al-Qur'an itu asas agama Islam yang diredai oleh Allah dan Rasul-Nya?

2. Tidakkah Islam itu rahmatan lil Alamin?

Terima kasih dan 'afwan.

Daripada;

Pencinta al-Qur'an sebagai asas agama Islam di Malaysia.







.....

Reply
avatar